Lompat ke konten

Blusukan ke Pasar di Pekalongan, Ganjar Dicurhati Harga Sembako Mahal

PEKALONGAN, Lingkar.news Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyebut keluhan para pedagang di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang ditemuinya, seputar harga sembako yang masih tinggi.

“Pertanyaan (para pedagang) masih sama kenapa harga beras tidak turun-turun, harga gula, tomat yang hari ini naik,” kata Ganjar Pranowo di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pada Selasa, 16 Januari 2024.

Pihaknya mengatakan bahwa, kenaikan harga sembako ini membutuhkan intervensi pemerintah daerah terkait.

“Kalau kita lihat cabai, rawit-nya masih agak tinggi, tapi (harga) cabai hijau-nya sudah turun. Memang butuh intervensi. Biasanya Pemda akan melakukan pantauan dengan tim pengendali daerah kalau situasinya sudah seperti ini cepat, segera diintervensi. Apakah intervensi-nya itu mencari sumber daya dari tempat lain untuk operasi pasar atau dengan cara lain,” tuturnya.

Pada hari ke-50 kampanye, Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo blusukan di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk mengamankan suara di Jawa Tengah.

“Jatim lumbung suara seperti di Jateng. Itu harus kita jaga jangan sampai diambil orang. Saya ingin memastikan suara kita utuh, solid, dan bertambah,” kata calon presiden yang diusung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura ini.

Pada pagi ini, setelah mengunjungi Pasar Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Ganjar Pranowo menyambangi komunitas motor di Kajen, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Selanjutnya mengunjungi Pasar Kajen, Pekalongan.

Pihaknya juga akan menghadiri pertemuan TPC, caleg partai koalisi, dan relawan Pekalongan. Ganjar Pranowo kemudian akan menghadiri pertemuan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha muda, dan pelaku UMKM. Pihaknya selanjutnya akan menemui nelayan dan petani di Pantai Wonokerto, Pekalongan.

Ganjar Pranowo kemudian akan menghadiri pertemuan TPC, caleg partai koalisi, dan relawan Batang di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang. Selanjutnya pihaknya akan menghadiri forum diskusi bersama para milenial dan gen Z Batang. Sore harinya, dia akan menghadiri diskusi dengan guru PAUD Kabupaten Batang di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.

Kegiatan hari ini akan berakhir dengan acara ramah tamah Majelis Taklim Faluz Zaman dan warga Bawang di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)