Lompat ke konten

Berkah Ramadhan, Pedagang Kue Kering di Jakarta Raih Untung 2 Kali Lipat

JAKARTA, Lingkar.news Pedagang kue kering di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur mengaku mampu meraup omzet hingga Rp 100 juta selama dua pekan pertama di bulan Ramadhan tahun ini, atau meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Lebih besaran omzet sekarang, beda banget. Kalau dulu paling sebulan Rp 50 juta. Kalau sekarang Rp 100 juta lebih sampai pertengahan Ramadhan, naik dua kali,” kata Novita, salah satu penjual kue di Pasar Jatinegara Novita (20), pada Kamis, 13 April 2023.

Selain itu, Novita mengatakan bahwa penghasilan dari penjualan kue lebaran dan cemilan saat ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

“Naik dua kali lipat omzet. Ramai banget, lumayan sih orang sudah mulai banyak datang beli macam-macam kue,” ujarnya.

Menurutnya, kue lebaran seperti kue keju, kue putri salju, dan cemilan ringan menjadi kue yang paling banyak diminati konsumen.

“Sudah dari kemarin-kemarin, minggu kemarin sudah ramai pembeli,” ungkapnya.

Lina (42), salah satu pengunjung di Pasar Jatinegara mengaku sering berbelanja kue lebaran di Pasar Jatinegara.

“Sudah biasa ke sini kalau mau lebaran pasti beli kue-kue sama cemilan-cemilan ringan di sini. Harganya murah, terus aksesnya juga gampang turun stasiun,” kata Lina sambil menunjukkan plastik belanjaannya.

Senada Ningsih (25), salah satu pengunjung di Pasar Jatinegara mengatakan bahwa, harga kue lebaran dan cemilan di Pasar Jatinegara sesuai dengan rasanya.

“Mana harganya kategori murah lah, lumayan beda berapa ribu (rupiah) juga, terus rasanya juga enak. Jadi memang sudah langganan di sini borongnya,” kata Ningsih.

Pengunjung mulai memadati Pasar Kue Jatinegara pukul 10.00 WIB. Kios-kios kue di Pasar Jatinegara ini mulai buka pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. (Lingkar Network | Anta – Lingkar.news)