Lompat ke konten

Bangun SDM Unggul Bidang Olahraga, Perbasi Usulkan Jepara Miliki GOR Bersama

JEPARA, Lingkarjateng.id Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Jepara mengusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara meningkatkan bidang olahraga sebagai bagian dari konsep pembangunan Smart Human Resources (peningkatan kualitas sumber daya manusia).

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Perbasi Kabupaten Jepara, Zaenal Afrodi saat audiensi bersama Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta di ruang kerja Bupati, pada Senin, 16 Oktober 2023.

Ia mengatakan, salah satu cara meningkatkan bidang olahraga adalah dengan membangun gedung olahraga (GOR) yang terpadu dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Konsep pembangunan Smart Human Resources tidak hanya di bidang pendidikan saja. Tapi juga di bidang olahraga. Salah satunya dengan membangun GOR Bersama,” kata Zaenal Afrodi.

Zaenal menerangkan, dalam audiensi tersebut pihaknya menyampaikan terkait sejumlah persiapan kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Perbasi Jepara yang rencananya akan digelar di Gedung Wanita pada tanggal 13-18 November 2023.

“Ajang ini merupakan ajang pencarian atlet-atlet basket muda bertalenta di Kabupaten Jepara,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jepara ini.

Oleh karena itu, lanjut Zaenal, dengan tersedianya sarana dan prasarana olahraga seperti GOR, akan sangat penting dalam menunjang bakat dan hobi serta menumbuhkan bibit unggul di bidang olahraga, sekaligus dapat menjadi wadah untuk kegiatan berolahraga dari beberapa cabang olahraga (cabor).

“Untuk itu, kami mengusulkan adanya GOR Bersama untuk kegiatan olahraga beregu standar dengan fasilitas tribun yang memadahi, agar olahraga di Bumi Kartini ini bisa menjadi trend tersendiri bagi anak-anak muda untuk membuat event yang positif melalui olahraga,” sambungnya.

Dengan adanya GOR Bersama, diharapkan masyarakat khususnya generasi muda dapat menikmati olahraga dengan optimal, sekaligus dapat menjadi tempat berlatih atau membina atlet-atlet muda dan juga kegiatan positif lainnya.

“Hal itu, juga dapat meningkatkan kesadaran anak muda tentang olahraga menjadi modal pembibitan atlet muda untuk Jepara ke depannya,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Lingkarjateng.id)