Lompat ke konten

Agus Sukiyono Turut Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Sumatera Barat

DEMAK, Lingkar.news – Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak, Agus Sukiyono turut hadir mengikuti upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas tingkat nasional yang dilaksanakan pada, Minggu, 3 Maret 2024, berlokasi di Halaman Istana Gubernur Sumatera Barat.

Agus Sukiyono mengatakan bahwa, upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Satpol PP dari seluruh Indonesia, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

“Kami hadir disana untuk mengikuti upacara dan rakornas dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun 2024,” kata Plt Kepala Satpol PP Demak, Agus Sukiyono, pada Rabu, 6 Maret 2024.

Dikutip dari berbagai sumber, Menteri Tito mengapresiasi dedikasi Satpol PP dan Satlinmas se-Indonesia dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa Satpol PP merupakan ujung tombak dalam menegakkan peraturan daerah.

“Peran yang sangat penting dan menjadi komponen utama bersama unsur lainnya dalam menjaga keamanan masyarakat dan menegakkan hukum khususnya peraturan daerah,” ujarnya.

FOTO BERSAMA: Plt Kepala Satpol PP Demak, Agus Sukiyono (ujung kanan) foto bersama personel lain saat berada di Halaman Istana Gubernur Sumatera Barat usai melaksanakan upacara. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

Satpol PP dan Satlinmas diminta menjaga integritas dalam bekerja. Upaya tersebut dibutuhkan untuk menjaga sekaligus meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik.

“Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Indonesia merupakan Negara Demokrasi yang menempatkan kekuasaan ditangan rakyat, kepercayaan dan dukungan publik menjadi modal penting bagi setiap instansi untuk bisa bertahan.

Ia juga meminta agar peringatan HUT ini menjadi momentum untuk introspeksi dan evaluasi kinerja.

“Saya minta agar peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas menjadi momentum untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap berbagai kinerja yang dinilai baik agar terus ditingkatkan,” tuturnya.

Ia menekankan, Satpol PP dan Satlinmas harus memiliki semangat pengabdian kepada masyarakat dan memiliki kode etik dalam menjalankan tugas.

“Saya tekankan berbagai kriteria harus dimiliki untuk meningkatkan kepercayaan publik, maka keberadaan Satpol PP dan Satlinmas akan tetap eksis sepanjang Indonesia berdiri lantaran masyarakat membutuhkannya,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)