Lompat ke konten

5 Kereta Kencana Ramaikan Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati

PATI, Lingkar.news – Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati akan dimulai dari Maqam Ki Ageng Penjawi, menuju Jalan dr. Susanto, lanjut dr. Wahidin, mentok ke Alun-Alun dan kemudian rombongan Pawai kirab masuk ke Pendopo Kabupaten. Dalam Pendopo akan dilaksanakan Apel ke-1 “Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati”.

Kemudian rombongan akan meninggalkan Pendopo dengan membawa gunungan makanan dari Pj Bupati Pati, Kapolresta, dan Dandim, berjalan ke melalui Jalan P. Sudirman, belok Jalan Kiai Saleh, menyeberang Jalan Ki Ageng Penjawi dan kembali ke Maqam untuk membagikan gunungan makanan dan ratusan doorprize untuk masyarakat.

Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kabupaten Pati yang disiarkan secara langsung di Lingkartv.com pukul 12.30 WIB.

Terkait kondisi terkini, Reporter Lingkar TV, Mutia Parasti, melaporkan bahwa para petugas mulai menempatkan diri, kuda, kereta kencana dan Jeep sudah berjejer rapi.

Kuda-kuda yang dihadirkan untuk memeriahkan Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan didatangkan dari berbagai daerah. Kuda dari kabupaten Pati berjumlah 5, kemudian kereta kencana hadir dari berbagai kota seperti Ungaran, Semarang, Purwodadi, Kudus, dan Jepara.

Masyarakat juga tampak riuh berbondong-bondong memenuhi area Maqam Ki Ageng Penjawi. Beberapa tamu undangan juga sudah memasuki area dengan mengenakan busana adat jawa.

Pada hari ini, nantinya juga akan digelar penyerahan Luwur dan pusaka Ki Ageng Penjawi yang berupa tombak. (Lingkar Network | Lingkar TV)